Kepulauan RiauTanjungpinang

Juwariyah Berharap PKK Jadi Pilar Keluarga Sejahtera

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Kehadiran PKK yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia cukup dirasakan manfaatnya.

Juwariyah

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang saat membuka secara resmi rangkaian lomba PKK Kecamatan Tanjungpinang Timur, Minggu (31/3) di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Timur.

Juwariyah Syahrul dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan lomba ini harus dapat memberikan kontribusi dalam melakukan perubahan pada masyarakat kearah yang lebih baik. Untuk itulah ia menilai PKK harus berperan aktif mendukung keberadaan masyarakat guna mendayagunakan segenap potensi untuk meningkatkan potensi dan kemandirian masyarakat.

“PKK sebagai suatu gerakan masyarakat dan diharapkan dapat membantu masyarakat serta menjadi pilar keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan, PKK dapat menjadi benteng pertahanan dampak negatif bagi generasi muda,” ujarnya.

Pada kegiatan lomba ini, Juwariyah mengimbau dan mengajak kepada seluruh jajaran Kecamatan Tanjungpinang Timur untuk dapat memfasilitasi PKK dalam rangka pelaksanaan 10 program Pokok PKK melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan khususnya berkaitan dengan keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada TP PKK Kelurahan dan Kecamatan atas kerja keras dan dukungannya karena telah menjadi mitra stategis pemerintah yang menjadi garda terdepan pembangunan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Tanjungpinang Timur, dr. Anggraeni Wira Satria mengatakan, melalui kegiatan PKK ini diharapkan dapat memasyarakatkan gerakan yang dikelola dengan prinsip masyarakat, memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta meningkatkan motivasi dan kesadaran anggota dan kader PKK serta masyarakat untuk lebih tahu melaksanakan program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Tanjungpinang atas bantuan dan dukungan dalam menyukseskan program pokok PKK sehingga seluruh kegiatan di Kelurahan dan Kecamatan sehingga dapat terlaksana dengan baik,”katanya.

Serangkaian perlombaan yang dilaksanakan diantaranya Lomba Penilaian Kelompok UP2K, Lomba Pelaksana IVA Tes, Lomba Senam Lansia, Lomba Balita Sehat dan Lomba Menu B2SA.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt. Camat Tanjungpinang Timur, Boby Wira Satria, S.STP, M.Si, Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur, Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Tanjungpinang Timur dan seluruh kader PKK Kecamatan Tanjungpinang Timur. (Sumber : Humas Pemko)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close