Kepulauan RiauTanjungpinang

Gelar Debat Antar Mahasiswa, Gubernur Apresiasi Kusuma Kepri

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Gelar Debat Antar Mahasiswa, Gubernur Apresiasi Kusuma Kepri dalam sambutannya, Sabtu (16/03/19) pagi. Ia mengatakan bahwa akan mendorong anak-anak muda untuk melakukan hal-hal positif begini, ini jauh lebih produktif dan besar manfaat serta feadahnya bagi generasi muda.

Debat Antar Mahasiswa

“Kita dorong anak-anak muda melakukan hal-hal positif begini, ini jauh lebih produktif dan besar manfaat serta feadahnya bagi generasi muda,” ujar Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basiru.

Nurdin juga berharap hasil akhir dari kompetisi ini agar dilaporkan ke saya, untuk itu teruslah berkarya dan mengexplorasi kreatifitas yang ada saya akan bangun gedung pemuda di Pulau Dompak nantinya agar dapat menampung energi kreatifitas anak-anak muda di Kepri ini.

Dalam hal ini, Kompetisi debat mengambil tema “Peran Pemuda dalam Pemilu 2019 untuk Menjaga Keutuhan NKRI” yang diikuti oleh Organisasi Cipayung, Himpunan Mahasiswa Kedaerahan, Himpunan Mahasiswa Internal Kampus serta komunitas mahasiswa.

Ketua Umum Kesatuan Suara Mahasiswa (KUSUMA) Kepulauan Riau, Surya Wibawa, mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari yaitu hari pertama technical meeting di Perpustakaan dan Arsip Provinsi dan hari kedua di Aula Hotel Pelangi itu sebagai bentuk wujud kepedulian mahasiswa selaku agen of change dan social of control dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai bentuk wujud kepedulian mahasiswa selaku agen of change dan sosial of control atau peran Mahasiswa terhadap bangsa, dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Surya Wibawa.

Dengan adanya kompetisi debat itu, diharapkan mampu menyatukan perbedaan pendapat yang lagi hiruk pikuk nya di sosial media menjelang pemilu 2019.

Selanjutnya, Reynaldi sebagai ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta debat dan suporter yang menghadiri acara tersebut. Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan deklarasi pemilu damai, aman dan sejuk yang dipelopori oleh Polres Tanjungpinang.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan ini yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Terimakasih juga kepada seluruh panitia yang sudah ikut mensukseskan kegiatan ini dari jauh-jauh hari,” ujar Reynaldi.

Kompetisi debat ini juga disiarkan secara langsung oleh Radio Bintan 96.5 Fm. Untuk Dewan Juri pada kompetisi Debat ini berjumlah 5 orang, 3 orang dari akademisi yaitu Bapak Irman S.H, Bapak Yudhanto Setyagraha Adiputra, S. IP., MA, Bapak Rendra Setyadiharja, S.Sos., M.I.P dan 2 orang dari KPU dan Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau. Tampak hadir pada kompetisi debat itu Bapak Kadispora Provinsi Beserta Rombongan.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close