Kepulauan RiauTanjungpinang

Dadang Angkat Bicara Fenomena Hacking di Kalangan Anak-Anak

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Dadang Angkat Bicara Fenomena Hacking di Kalangan Anak-Anak yang marak di Kota-kota besar di Indonesia. Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Dadang AG mengatakan bahwa hal tersebut yang sebagian besar dilakukan oleh anak-anak yang direkrut untuk tujuan tertentu seperti, radikalisme, sara dan politik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang

“Pesatnya teknologi disertai kurangnya kontrol orang tua menjadi penyebab utama hal-hal tersebut terjadi,” ujarnya.

Menurut Dadang, Kemajuan teknologi sekarang ini sudah sangat pesat sehingga pemanfaatan teknologi itu tidak hanya bisa dilakukan orang dewasa namun anak-anak juga bisa. Bahkan, mereka lebih pintar

“Selaku Kepala di dunia Pendidikan Kota Tanjungpinang mengatakan, akan terus membentengi anak-anak dengan meningkatkan pendidikan karakter,” ujarnya.

Selanjutnya, Program pendidikan karakter itu diterjemahkan dari nawacita Presiden. Jika ada anak-anak yang terlibat mereka tidak bisa divonis langsung, mereka harus kita perbaiki bersama dengan orang tuanya

“Pendidikan karakter tidak hanya diberikan kepada pemerintah, dinas pendidikan, dan sekolah-sekolah, mereka para orang tua juga harus terlibat didalamnya. Sekarang sudah ada kelas-kelas dan komunitas-komunitas orang tua jika ingin bergabung,” ujarnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close