Kepulauan RiauTanjungpinang

Para Guru di Tanjungpinang Harus Melek Teknologi

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Para Guru di Tanjungpinang Harus Melek Teknologi, sebagaimana kita ketahui Tenaga pendidik saat ini mendapat prioritas terbesar dalam rekruitmen CPNS 2018.

Kadisdik TPI, Dadang

Diantaranya, 88.000 formasi guru kelas dan mata pelajaran serta 12 formasi guru madrasah. Menjawab hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang AG mengatakan, formasi guru SD dan SMP saat ini dirasa masih sangat kurang untuk Kota Tanjungpinang.

“Dengan formasi saat ini 164 orang itu masih jauh dari kebutuhan, karena, kekurangan guru-guru kita masih cukup banyak sekitar 520 orang,” kata Dadang usai menghadiri kegiatan IGTKI di Gedung Gonggong, Sabtu (13/10).

Berhubung tes CPNS akan dilaksanakan Via online, Dadang, menghimbau para peserta termasuk guru-guru untuk membiasakan diri menggunakan teknologi.

“Kita minta guru-guru kita untuk mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan, jadi, disini kita harapakan guru-guru kita harus terbiasa menggunakan teknologi,” imbuhnya.

Selanjutnya pada kesempatan itu juga berharap, kepada CPNS yang lulus untuk mematuhi dan mengikuti program-program pemerintah dengan baik.

“Intinya, saya berharap kepada mereka yang lulus untuk dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang ini,” pungkasnya.(Angga/red)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close