Kepulauan RiauTanjungpinang

Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Resmi Tutup Gebyar Paud

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang resmi tutup gebyar Paud se-Kota Tanjungpinang, Minggu (02/09/2018) sore. Dalam hal ini, Gebyar Paud ini bertujuan menggali kreatifitas anak sejak dini.

Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Resmi Tutup Gebyar Paud

Para peserta gebyar Paud ini terdiri dari TK/ Paud, TPA, PP, dan KB se- Kota Tanjungpinang. Nurhayati, menuturkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pra pendidikan untuk menentukan bakat anak sejak dini.

“Tujuannya kegiatan ini ialah menggali kreatifitas anak lebih awal,” kata Nurhayati, Sekertaris di Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melalui Kepala Seksi peserta didik dan pengambangunan karakter Paud

Nurhayati mengatakan lomba yang diperlombakan pada kegiatan ini dibagi menjadi 2 katagori, yang pertama Lomba untuk Peserta didik Taman kanak-kanak (TK), dan lomba untuk kelompok bermain (KB).

“Kelompok TK ada lomba menggambar, lomba berjalan kaki pakai tempurung, lomba skipping, lomba memakai seragam. Sedangkan untuk kelompok KB memperlombakan lomba mewarnai, makan donat, lomba bakiak, pukul ban, serta lomba joget balon ibu dan anak,” paparnya

Kata Nurhayati, kegiatan gebyar Paud tersebut sepenuhnya di biayai dari dana APBD Kota Tanjungpinang Tahun anggaran 2018. “Kegiatan ini di gelar selama 3 hari yang di mulai dari hari Jumat hingga Minggu, ” pungkasnya.(AP/red)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close