Kepulauan RiauTanjungpinang

Iklim Pilwako Tanjungpinang, Menurut Sosiolog

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Tanjungpinang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, tentu hal ini menjadi ajang yang sangat dinanti-nanti masyarakat Tanjungpinang.

Pada Pilwako tahun ini, hanya ada 2 pasangan yaitu Nomor 1 (Syahrul dan Rahma) serta Nomor 2 (Lis dan Maya) yang akan merebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Periode mendatang.

Berdasarkan Survey 2018, Suyito menjelaskan bahwa masyarakat Kota Tanjungpinang mengatakan aman, hanya 2,50% mengatakan tidak aman dalam hajatan pemilu nantinya.

“Ini menandakan bahwa hajatan Pilwako Tanjungpinang akan aman dan kondusif nantinya,” ujarnya, kepada lihatkepri.com, Sabtu (2/6/2018).

Selanjutnya, Suyito juga menambahkan bahwa hal ini menjadi harapan semua pihak. Adanya rasa aman dan konsusif yang terbangun ini membuktikan bahwa keharmonisan dan kerukunan masyarakat Kota Tanjungpinang ini sangat tinggi.

“Karena masyarakat Tanjungpinang, masyarakat yang cinta keharmonisan dan kerukunan walaupun banyak suku-suku di sini,” ujarnya.

Walaupun ada gesekan, menurut Suyito hal itu hanya riyak-riyak kecil saja masih dapat diatasi.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close