Nasional

Ayo Bermain di Dunia Fantasi Ancol Jakarta!

Siapa yang tidak mengenal wahana bermain Dunia Fantasi? Dunia Fantasi atau yang lebih akrab disebut Dufan adalah destinasi wisata yang berada di Ancol Jakarta. Dufan merupakan salah satu kawasan terfavorit kala akhir pekan dan hari libur nasional. Akan kamu temui ratusan pengunjung yang memenuhi wahana bermain yang tersebar di seluruh kawasan Dufan. Kamu dapat merasakan berbagai wahana menarik, mulai dari wahana bermain santai seperti Bianglala, hingga yang memicu adrenalin, seperti Halilintar.

[Best_Wordpress_Gallery id=”6″ gal_title=”Wahana Arung Jeram Ancol”]

Meskipun terdengar menyeramkan, tapi kamu tidak perlu khawatir. Itu karena setiap wahana yang ada sudah dijamin keamanannya. Asal kamu juga perlu mengikuti aturan mainnya, seperti batasan usia, tinggi badan, dan penyakit bawaan. Jika kamu membawa anak-anak, pastikan dia sudah memenuhi syarat untuk bermain. Jika belum memenuhi, masih banyak wahana seru yang bisa dicoba dan aman untuk usianya.

Asal Mula Dufan

Awalnya, Dufan diresmikan pada 29 Agustus 1985. Penamaan Dufan sendiri merujuk pada padanan lafal “Do Fun” yang mengajak orang untuk bersenang-senang. Dufan terkenal dengan maskot kera bekantan yang unik dan lucu. Pemilihan maskot sendiri berdasarkan pada kawasan Ancol yang dulunya memang banyak kera-kera berkeliaran. Maskot kera bekantan juga menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kekayaan fauna langka dan ingin mempromosikannya. Kamu akan melihat maskot ini bergerak ke sana kemari di pintu masuk. Jangan lupa untuk mengajak berfoto. Setidaknya untuk mempromosikan kera bekantan yang lucu dan bersahabat ini.

[Best_Wordpress_Gallery id=”7″ gal_title=”Wahana Bianglala Dufan via ancol”]

Akomodasi di Sekitar Dufan

Sebelum mengunjungi Dufan, pastikan kamu mengetahui promo yang sedang Dufan buat. Bisa jadi kamu mendapatkan potongan harga tiket, bahkan tiket gratis. Biasanya Dufan akan bekerja sama dengan produk-produk menarik atau bank konvensioanl untuk mengadakan promo. Untuk tiket, kamu cukup datang langsung ke Dufan. Biasanya jika kamu pergi rombongan atau dalam kegiatan sekolah, akan ada diskon khusus untukmu.

Untuk ke Dufan, kamu hanya perlu datang ke kawasan Ancol Jakarta. Kamu bisa berkendara atau memakai kendaraan umum untuk mencapai tempat ini. Ajak karib kerabat dan keluarga untuk bermain ke Dufan. Untuk akomodasi tempat penginapan dan hotel, kamu tidak perlu khawatir karena banyak tersedia di sekitar Ancol.

Jika kamu menginginkan penginapan yang tenang dan nyaman, serta tidak terlalu jauh dari Ancol, kamu bisa mencoba menginap di hotel Grand Cempaka. Hotel Grand Cempaka dekat dengan akses jalan dan transportasi umum. Jadi kamu bisa dengan mudah ke mana-mana. Untuk mengecek ketersediaan hotel, cobalah menengok situs Traveloka. Di Traveloka kamu juga bisa melihat destinasi wisata lain selain Dufan dan promo menarik, seperti diskon hotel.

[Best_Wordpress_Gallery id=”8″ gal_title=”Wahana Halilintar Dufan via ancol”]

Wahana yang Ada di Dufan

Saat memasuki Dufan, kamu akan disuguhi banyak sekali wahana permainan yang masing-masing dibagi menjadi beberapa kawasan. Kawasan-kawasan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran, fantasi, dan sensasi bagi para pengunjung, seperti berada di kawasan yang dimaksud. Ada pun kawasan-kawasan tersebut meliputi, Jakarta, Indonesia, Eropa, Amerika, Asia, Yunani, Hikayat, Balara, dan Istabon.

Ada puluhan wahana permainan yang mungkin tidak dapat kamu mainkan semuanya dalam sehari. Untuk itu, kamu perlu memilih dan memainkan sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Untuk wahana yang ringan, kamu bisa mulai dari kawasan Jakarta dengan wahana Turungga Rangga. Dalam wahana ini, kamu akan menaiki komidi putar yang mengasikan. Coba saja, kamu berkeliling menaiki kuda-kudaan bersama keluarga, pasti akan seru dan mengundang senyum dan tawa. Komidi putar ini akan semakin menarik tatkala hari sudah mulai petang. Lampu-lampu komidi putar akan menyala dan menampilkan suasana yang tenang dan memesona.

Memasuki kawasan Indonesia, cobalah untuk mencoba wahana Alap-alap dan Tornado. Tornado sendiri merupakan wahana yang spektakuler karena diyakini sebagai wahana paling menegangkan dari semua wahana di Dufan. Kamu akan merasakan badanmu jungkir balik dan berputar-putar hingga memicu adrenalin. Tentunya akan terasa sangat menyenangkan. Wahana yang paling diminati pengunjung ini awalnya diresmikan pada 10 Juni 2007 oleh Gubernur Jakarta Sutiyoso.

[Best_Wordpress_Gallery id=”9″ gal_title=”Wahana Ice Age via ancol”]

Selain wahana ini, kamu juga perlu mencoba wahana lain yang memicu adrenalin, seperti yang terdapat di kawasan Eropa yaitu Kicir-kicir dan Histeria juga di kawasan Yunani yaitu Halilintar. Paling terbaru di Dufan, terdapat wahana Ice Age. Kamu akan ditantang untuk mengikuti kembali sepak terjang Sid bersama rekan-rekannya melihat dunia Ice Age menggunakan perahu.

Itu tadi keseruan bermain di Dufan. Pastikan kondisi tubuhmu sedang prima agar bisa bermain dengan leluasa dan riang gembira. Jangan lupa mengabadikan momen-momen berharga di sini karena banyak sekali spot menarik untuk berfoto. Terakhir, selalu patuhi aturan main dan batasan untuk mencoba wahana agar liburan kamu menjadi lebih aman dan nyaman.

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close